28 Jul 2016

Trip Awal Tahun 2015 : Kolam Renang Bukit Jeddih Madura

0

Masih terbawa suasana-suasana backpacker dan ngetrip-ngetrip gitu, jadi abis dari sini mau kesana, abis dari sana mau ke situ. Yaa awalnya sih cuma ingin menghilangkan rasa sedih karena patah hati yang parah banget, eh akhirnya keterusan. Awalnya cuma ingin mencari jalan untuk move on malah jadi hobi. Setidaknya benar apa kata pepatah, berjalanlah maka akan kau temukan pengalaman baru.



Kali ini cerita awalnya pas akhir tahun ada tempat wisata baru di Bangkalan Madura yang baru saja diresmikan Akhir Tahun 2014. Seorang sahabat backpacker kasih info link di sosmed, berhubung waktu itu masih sibuk ini dan itu terus mau persiapan awal tahun juga, akhirnya pending-pending dulu. Sampai akhirnya gak ada rencana, hari minggu jalan dan berangkatlah ke Bangkalan. Lagian dekat ini, lihat di GPS kalau dari rumah cuma perjalanan 30 menit karena emang rumahku di daerah dekat Suramadu gitu jadi ya tinggal lewat Suramadu aja.

Berangkatnya lancar aja kok, karena emang di GPS jelas banget arah-arahnya. Sampai di tempatnya sebenarnya namanya "Bukit Poteh" hanya saja nama tempatnya Jeddih, jadinya dikenal dengan nama Bukit Jeddih. Itu mah tempat tambang menambang gitu, entah kenapa muncul Kolam Renang di tengah Bukit. Jadi kolam renangnya itu outdoor, keren sumpah. Eh katanya sih aku dengar-dengar dari teman yang baru saja kesana, sekarang udah tidak ada kolam renangnya. Ya sudahlah, lihat fotonya aja ya.

Mau ke kolam renang

Aktivitas pekerja di Bukit Jeddih

Kolam Renang Bukit Jeddih





Salah satu Gua dari penambangan di Bukit Jeddih
Jadi disini aku sama sahabatku cuma berenang aja sih, abis itu foto-foto di bukit jeddihnya. Berhubung semua fotonya jarak dekat dan saat rambut masih terurai jadi kagak dipublish. Lagian yang dibutuhkan kan foto pemandangannya kan ya, bukan foto selfie. hehe

Setelah puas renangnya, kita ke kamar mandi. Karena emang masih baru banget, jadi fasilitas kamar mandi juga dibawah standart deh. Bener disekat, dikasih pintu, tapi kagak ada lampu, airnya juga sepertinya kurang bersih. Jadi pas bersih-bersihin badan di kamar mandi itu yaaa gak nyaman banget, apalagi rame banget, jadi celingak-celinguk sendiri takut pas lagi enak-enaknya bersihin badan eehh digedor atau pintu kedobrak atau gak sengaja kebuka dari luar, soalnya kunci pintunya cuma disekat gitu doang jadi khawatir banget. Akhirnya cepet-cepetan selesaiin buat mandi dan ganti baju.

Biar gak kemalaman, kita langsung balik pulang tapi mampir dulu di warung buat makan rujak khas madura. Waktu itu ada ibu-ibu yang makan juga di warung tapi dia pilih menu rujak soto, aku sih emang waktu itu belum tahu makanan itu cuma cengo aja sambil mikir "Apa enak rujak dikasih kuah gitu, soto lagi." Walaupun sampai sekarang masih belum nyobain sih, cuma ya sekarang udah tahu aja kalau ternyata itu emang makanan khas dari Banyuwangi dan orang madura.

Selesai makan, baru deh balik lewat Jembatan Suramadu, pulang ke rumah.

0 orang yang sudi mengomentari:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com