16 Aug 2012

I Hate Myself

8

Pencarian jati diriku tidak hanya sampai disini, karena ketiku aku membenci diriku. Lagi-lagi aku mulai mencari jati diri itu.

Selama ini aku tidak pernah merasa membenci diriku sendiri, karena aku tahu diriku sudah terlalu capek merasakan kebencian dari orang-orang yang selama ini tidak menyukaiku. Aku tidak mau menyiksa diriku dengan membencinya sekali lagi. Tapi tidak untuk saat ini.



Kini aku mendapat satu jawaban penting bahwa pencarian jati diri itu penting. Terlalu penting untukku, terutama. Karena ketika aku mulai membenci diriku, aku memulai lagi dari awal untuk mencari jati diri lagi. Aku bukan anak ABG yang mencari jati diri lalu galau-galauan karena tidak berhasil menemukan jati dirinya. Tidak, sudah kubilang berkali-kali bukan bahwa aku bukan anak ABG lagi.

Saat ini, aku membenci diriku sendiri. Aku mulai tak mempercayai diriku lagi, aku mulai meragukan pemikiranku lagi. Entah mengapa, yang jelas ketika ada orang lain yang mengingkari janjinya padaku dan aku membencinya, ketika itu pula aku melakukan hal yang sama kepada diriku sendiri. Aku membenci diriku sendiri yang telah mengingkari janji kepada diriku sendiri. Aneh kah aku? Tidak, justru aku sangat normal karena aku bersikap adil terhadap diriku, aku tidak berat sebelah.

Terkadang, orang yang terlihat normal sungguh sangat aneh. Justru orang yang dianggap aneh, bahkan lebih normal daripada orang-orang normal lainnya.

Wassalam.

8 comments:

  1. Gag boleh gitu Vit..
    ayo bangkit, mumpung semangat nasionalisme!
    Belive in your self.
    Trust in God.

    ReplyDelete
  2. Kata liverpool mah " You Will Never Walk Alone" tetap semngat gan, smoga cpt bs menemukan jati dirimu :D

    ReplyDelete
  3. suka! berlaku adil pada diri sendiri :)
    benci di sini berarti ketika diri melakukan hal yang salah jalur ya?

    ReplyDelete
  4. bencilah pada sifat yg jelek bukan pada dirimu sendiri. tapi pada sifat yg jelek yg ada pada dirimu. ahyo Vie...cemungut....setiap kita pasti pernah mengalami hal2 yg gak enak yg bikin jadi hate my self. tapi jgn kelamaan ya, non

    ReplyDelete
  5. jika kamu membeci dirimu, berarti kamu membenci siapa yang telah menciptakanmu

    ReplyDelete
  6. membenci diri sendiri sama saja dengan menyiksa diri.

    ReplyDelete
  7. hanya berbagi!
    pencarian jati diri itu terjadi ketika masa remaja, setiap orang akan merasakan. dengan mengikuti hal yang positip pasti akan mengetahui kemana arah yang akan kita tempuh, dan mengetahui harus melakukan apapun diri kita

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com