24 Jan 2012

Not me

18

Gambar diambil dari gugling secara acak

Setiap orang selalu mendengung-dengungkan kata itu, i'm not a perfect person. Tapi yang ada hanya mengungkapkan saja tanpa pernah untuk mendalami dirinya sendiri, itu yang kutahu. Dari sekian banyak orang yang kutemui di dunia nyataku, selalu saja mengatakan hal yang sama. Gak ada manusia yang sempurna, ya aku tahu itu. Tapi bukankah setiap orang itu punya pendapat yang berbeda-beda? Bukan cuma mengatakan i'm not a perfect person tapi mengertilah tentang dirimu sendiri, meski kamu menyadari bahwa kamu memang tak sempurna tapi setidaknya kamu mengetahui seperti apa dirimu.


Aku juga tak sempurna, sama sepertimu. Bahkan aku ini kumpulan dari pemikiran-pemikiran negatif dan pemikiran jahat lainnya tentang dunia ini. Bangga?? Gak. Aku hanya gak ingin seperti kalian yang hanya mengatakan gak ada manusia yang sempurna lalu kemudian menangis tersedu-sedu menghadapi segala ketidakadilan hidup. Jujur, seringkali aku menemukan kesamaan antara aku dan kalian. Tapi aku selalu menepis semua pemikiranku itu dengan mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku orang yang lebih baik darimu. Aku masih bisa membuat jiwaku tersenyum dengan caraku sendiri, aku bisa membuat hidupku berwarna dengan caraku sendiri, bahkan aku bisa membuat semua orang membenciku dengan caraku sendiri. Dan aku merasa puas akan semua itu.

Aku juga tumbuh seiring dengan ketidakadilan yang berlaku di dunia ini. Aku juga merasakan seperti apa yang kalian rasakan, tapi aku tak serapuh kalian yang hanya memendam semua perasaan itu lalu hilang tak berbekas. Aku hidup dengan segala kenegatifan dalam diri ini. Aku membenci kalian, membenci semua pemikiran kalian yang sudah terkontaminasi dengan makhluk lainnya. Terlebih aku membenci rasa iriku ini terhadap kalian yang dengan mudahnya menaklukkan dunia. Ach, selalu saja seperti ini, aku selalu iri terhadap kalian yang dengan mudahnya mengatakan kata maaf seakan kata-kata itu menjadi konsumsi kalian setiap hari. Salahkah aku yang kini tak lagi percaya dengan semua kata maaf dari kalian, aku bukan orang yang sombong bahkan untuk memberi maaf saja sesulit aku untuk mengucapkan kata maaf itu sendiri. Aku hanya tak percaya bahwa kalian tak akan mengulangi semua kesalahanmu lagi setelah kata maaf itu terucap. Seperti yang kalian bilang, Tak ada manusia yang sempurna, seperti itu pun aku.


Aku makhluk yang tak sempurna jiwanya, mungkin pelajaran yang kudapat dari kehidupan ini masih kurang sehingga aku masih belum bisa menata jiwa dan hatiku. Aku masih belum bisa menaklukkan diriku sendiri, sehingga rasa amarah, dendam, benci, iri, dan segala teman-temannya ini masih bergelayut dalam hatiku. Tapi setidaknya aku bukan manusia yang kosong seperti kalian yang cuma bisa mengatakan I'm not a perfect person lalu kemudian masih bingung untuk mencari jati diri. Ini bukan jati diriku, aku hanya mengakui kepada kalian seperti inilah aku dengan segala penyakit jiwaku.

Sekali lagi kukatakan, aku memang bukan termasuk orang yang sempurna tapi aku juga tak termasuk dengan kalian. Aku hanyalah aku dengan segala kesombongan penyakit jiwa yang aku punyai.


PS : Tulisan ini kupersembahkan bagi jiwaku yang naik-turun moodnya.

18 comments:

  1. Selamat siang...
    ada award untuk vie_three
    silahkan langsung diambil ya . . .
    terima kasih...

    ReplyDelete
  2. nice post
    visit and folback please!

    ReplyDelete
  3. saya juga sering mengatakan itu,
    saya bukanlah manusia sempurna,masih banyak kekurangan

    ReplyDelete
  4. ga usah terlalu perfect juga ndak apa2 dech...yg biasa2 aja.... :)

    ReplyDelete
  5. Yang sedang sedang saja ;) yang penting setia (lho? Kaya lagu dangdut dong) :D

    ReplyDelete
  6. "sakit jiwa".....?!?!?

    ah fit bisa aja....mana ada orang sakit jiwa bisa nulis dalem begini qiqiqiqiqiqi

    (sumur kali dalem ya wkwkwkwkwk)

    ReplyDelete
  7. kunjungan balik ya sobat
    tetap semangat dong sobaaatt
    aku juga dulu pernah direndahin sama mantan dikatain aku gak cantik, gak putih, gak wangi, gak segalanya dah, gak perfect jelasnya
    Dan aku sempat merubah diriku seperti keinginanku, dan alhasil itu bukanlah diriku
    Aku lebih suka menjadi diriku sendiri dan alhamdulilah aku sekarang bisa menemukan penggantinya yang bener- bener bisa nrima aku dan menutupi ketidaksempurnaanku
    #woh jadi curhat ini uhuhuhu http://i581.photobucket.com/albums/ss254/vie_three/cry.gif
    salam kenal sobat

    ReplyDelete
  8. "Sekali lagi kukatakan, aku memang bukan termasuk orang yang sempurna tapi aku juga tak termasuk dengan kalian. Aku hanyalah aku dengan segala kesombongan penyakit jiwa yang aku punyai."

    q sua tu kata2 :)

    ReplyDelete
  9. wah kalau begini aku hanya bisa terpaku menikmati tulisan khas via three yang memang lain dari yang lain

    ReplyDelete
  10. viee semangat!!!!
    mood memang naik turun yaaa :g:

    ReplyDelete
  11. yg penting bs jd manusia yg dikaruniai kesehatan. itu udh lbh dari cukup Vie. tau gak apa satu hal yg paling mahal didunia ini?
    yaitu "kesehatan". bersyukurlah bagi kalian yg merasa tdk sempurna tp bs hidup sehat.

    oya, knp musti bingung mampir keblog Science ku? sebenarnya blogku itu "3 in 1" Vie? yg kamu baru tau cm 2 sisi kan? tar aku kenalin yg 1 sisi lg.

    (soal Lancarklik, coba km seriusin deh, menurut aku bagus jg tuh, meskipun msh kalah jika dibanding KAD)

    ReplyDelete
  12. mampir ke blogku Vie, kamu pasti kebingungan lg deh...
    ^_^
    skalian follow aku ya, aku dah follow km tuh...

    ReplyDelete
  13. Nice post ya vit..

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  14. ah fitri aku jadi pusing baca tulisanmu, gatau mau komengtar apa :g:

    ReplyDelete
  15. I'm Not Perfect Person, but i'm Limited Edition. beuh.. mantep

    ReplyDelete
  16. lagi gak enak hati ya...bberapa hari ini aku galau nih he

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com